Lomba Hadroh SD/MI Se-Kec. Mantingan, Kab. Ngawi


GEMA (Gebyar Maulid) merupakan salah satu program SMP PESANTREN beserta Pesantren Temulus yang diadakan tiap tahun. Program ini seperti namanya "Gebyar Maulid" berarti kegiatan ini diadakan untuk memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW. Di samping itu juga bertepatan HARLAH Pondok Pesantren Temulus yang ke-18. Program GEMA ini diperuntukkan untuk para penerus generasi kita yang masih duduk di bangu SD & MI yang ada di Kecamatan Mantingan, Kab. Ngawi, Jawa Timur.
Diadakannya program ini didasari dari keprihatinan kita saat melihat generasi penerus kita sedikit demi sedikit mulai lupa akan peringatan Maulid Nabi ini. Peringatan Maulid Nabi ini seharusnya kita junjung tinggi (kita uri-uri) sebagai wujud kecintaan kita terhadap Baginda Rasulullah Muhammad SAW yang telah membuat kehidupan kita kaya akan cahaya Illahi. Oleh sebab itu, Pondok Pesantren Temulus mengadakan suatu kegiatan yang dapat memupuk kembali rasa kecintaan para generasi penerus kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut terangkum dalam Program Gebyar Maulid Tersebut.
Kegiatan Gebyar Maulid Tahun 2015 diantaranya yaitu :
- Lomba Hadrah Tingkat SD & MI Se-Kec. Mantingan
- Lomba Tartil Qur'an Tingkat SD & MI Se-Kec. Mantingan
- Lomba Pidato Tingkat SD & MI Se-Kec. Mantingan
- Lomba Mewarnai Kelas Dasar Tingkat SD & MI Se-Kec. Mantingan
Dengan adanya program ini diharapkan mampu memupuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad  SAW sekaligus menjadi ajang kompetisi mereka dalam meningkatkan kemampuan & skiil yang mereka miliki. Semoga kegiatan ini mampu berjalan dengan istiqomah dari tahun ke tahun dan membawa kemaslahatan umat serta menjadi pendorong Pondok Pesantren Temulus untuk lebih maju. Amiin








































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelajaran Bijak Dari Kisah Kyai Dan Santrinya